Tracer Study Lulusan Tahun 2017

Kepada Yth.:
Segenap Alumni
Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta Wisudawan Tahun 2017
di Seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti Surat Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Pendidikan Tinggi, Kemdikbud Nomor Nomor : 1178 /E2/TU/2020 tanggal 04 Juni 2020 tentang Pelaporan Hasil Penelusuran Alumni (Tracer Study), kami mohon kesediaan para Alumni ISI Surakarta (Wisuda Tahun 2017) agar berkenan untuk mengisi kuisioner Tracer Study Online melalui laman https://mawa.isi-ska.ac.id/tracer-study-lulusan-tahun-2017/.

Tracer study online ini ditujukan untuk melacak jejak lulusan/alumni yang dilakukan 2 tahun setelah lulus dan bertujuan untuk mengetahui:

  1. Outcome pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunia kerja (termasuk masa tunggu kerja dan proses pencarian kerja pertama), situasi kerja terakhir, dan aplikasi kompetensi di dunia kerja.
  2. Output pendidikan yaitu penilaian diri terhadap penguasaan dan pemerolehan kompetensi.
  3. Proses pendidikan berupa evaluasi proses pembelajaran dan kontribusi pendidikan tinggi terhadap pemerolehan kompetensi.

Hasil tracer study juga akan membantu Perguruan Tinggi dalam mengetahui posisi lulusan yang telah terserap dalam dunia kerja serta menyiapkan lulusan sesuai dengan kompetansi yang diperlukan di dunia kerja.

Demikian atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Wakil Rektor III,

Dr. R.M. Pramutomo, M.Hum.
NIP. 196810121995021001

Isi Kuisioner DISINI