Program Bantuan Dana Kegiatan Kemahasiswaan

 

Yth. Pemimpin Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan

di tempat

Dalam rangka mengembangkan potensi, menyalurkan bakat, minat, penalaran, kretivitas dan kemampuan mahasiswa dalam bidang tertentu serta menambah wawasan keilmuan, budaya, sikap/karakter kebangsaan dan keilmuan guna mendukung kegiatan kemahasiswaan (ko dan ekstra kulikuler) di perguruan tinggi, Direktorat Kemahasiswaan, Ditjen Belmawa, Kemenristekdikti melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I s.d. XIV menawarkan bantuan dana pengembangan kegiatan kemahasiswaan kepada para mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan untuk melaksanakan kegiatan kemahasiswaan.

Sehubungan dengan adanya perubahan pada sistematika pemberian bantuan dana untuk kegiatan kemasiswaan yang pada tahun sebelumnya dilaksanakan langsung oleh Direktorat Kemahasiswaan, Ditjen Belmawa, Kemenristekdikti, pada tahun anggaran 2019 mekanisme penyaluran bantuan kegiatan kemahasiswaan dialihkan ke masing-masing wilayah melalui LLDikti.

Berkenaan dengan hal tersebut, diharapkan kepada para pemimpin perguruan tinggi mohon menginformasikan program ini kepada mahasiswaa dan organisasi kemahasiswaan untuk mengajukan proposal bantuan kegiatan kemahasiswaan kepada LLDikti di masing-masing wilayah sesuai dengan format pengajuan proposal yang kami lampirkan.

Untuk ketentuan lebih lanjut dan format pengajuan proposal dapat lihat pada pedoman pengajuan dana yang dapat diunduh diĀ http://belmawa.ristekdikti.go.id/dan laman LLDikti masing-masing wilayah.

 

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

 

 

Direktur Kemahasiswaan

TTD

Didin Wahidin

Tembusan:

  1. Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan
  2. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi
  3. Kepala LLDikti Wilayah I s.d. XIV

Lampiran :

  1. Surat-Edaran-Bantuan-Kegiatan-Kemahasiswaan-2019-Final
  2. Pedoman-Program-Bantuan-Kegiatan-Kemahasiswaan-2019-Final